Sabtu, 12 September 2009

A. LATAR BELAKANG

Pemuda Muhammadiyah melalui Muktamar yang ke 12 di Surabaya mememutuskan untuk menanata dan memerankan kembali secara optimal KOKAM sebagai salah satu unit aktivitas pembinaan kader yang diarahkan untuk menjadi salah satu bagian dari penampilan dan peran Pemuda Muhammadiyah dalam ikutserta menyelesaikan pelbagai krisis kemanusiaan yang tengan dihadapi bangsa.

Upaya tersebut sekaligus merupakan bentuk percepatan keterlibatan Pemuda Muhammadiyah secvara proaktif dalam berbagai kancah kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai tantangan sejarah yang harus dijawab secara sistimatis dan by disain, di dalam bingkai komitmen untuk “menebar keteladanan, menuai Indonesi yang berperadaban” .

Dalam rangka mengaktualisasikan keputusan tersebut, maka KOKAM dengan visi, misi dan orientasi program barunya memandang strategis perlunya pembinaan sumber daya pimpinan KOKAM Pemuda Muhammadiyah.

B. TUJUAN

1. Mempunyai kemampuan visioner, amanah, dan berdedikasih tinggi.
2. Menguasai tentang KOKAM Pemuda Muhammadiyah.
3. Mempunyai kemampuan pemecahan masalah secara structural yang muncul dari lingkungan intern KOKAM Pemuda Muhammadiyah.
4. Mempunyai kemampuan pengembangan program dan institusi KOKAM.
5. Memiliki kemampuan inovasi dan kreasi untuk mengembangkan ide dan strategis penyelenggaraan misi KOKAM Pemuda Muhammadiyah pada masa kini dan masa depan.
C. TARGET

1. Terwujudnya profil pimpinan KOKAM Pemuda Muhammdiyah yang berorientasi kepada kepentingan visi dan misi KOKAM.
2. Tersedianya staf pimpinan KOKAM Pemuda Muhammadiyah yang memiliki wawasan, keterampilan, sikap integralis dan holistic dalam mengelola KOKAM.
3. Tersedianya staf pimpinan KOKAM Pemuda Muhammadiyah yang memiliki kemampuan mengantisipasi dan pemecahan masalah yang timbu, baik dari persoalan structural maupun dalam pelaksanaan program
4. Berkembangnya system manajemen KOKAM Pemuda Muhammadiyah ke arah yang lebih rasional, efisien dan efektif dalam pemecahan yang bersifat structural maupun programatik.
5. Berkembangnya system manajemen KOKAM Pemuda Muhammadiyah ke arah yang lebih profisional dan proporsional sebagai landasan dalam mengelola program-program baru KOKAM.

1 komentar:

  1. wah harus sering" di update dong.. biar kami bisa tau perkembangan pemuda dan kegiatan-kegiatannya,,,

    kunjungan balik ya

    http://ukmtapaksucipringsewu.blogspot.com
    http://isnidhanianto.tk

    BalasHapus